5 December 2010

90% Sampah

90% tulisan kita adalah sampah. Well, itu yang aku dapat ketika tidak sengaja berkunjung ke blognya Raditya Dika .

Sebenarnya kunjungan ini juga terjadi karena malam minggu kemarin, pas kongkow bareng dua orang teman di warung depan Rumah Sakit -ditengah-tengah acara jenguk ibu teman yang sakit-, temanku yang juga bernama Dika nanya bagaimana caranya menulis cerita pendek. Mesti mulai darimana kalau mau menulis. Aku yang baru belajar menulis agak kerepotan menjawab. Maklum, tak punya ilmu apa-apa. Alhasil, sepulang nongkrong, aku berselancar di dunia maya sampai pagi. Mencari ilmu menulis  sambil menulis dan merapihkan blog dan eh, bergosip.

Siangnya, setelah tidur dari pagi sampai dzuhur, dengan nyawa yang belum terkumpul seluruhnya, aku menemukan blog si Raditya Dika dan menemukan kalimat "90% tulisan kita adalah sampah" dihttp://radityadika.com/http://radityadika.com/page/11/. Jadi, sebelum posting tulisan diblog, kita mesti baca lagi, cek lagi, baca lagi, perbaiki lagi, biar hasil postingan itu jadi bagus. Selain itu, dihttp://radityadika.com/page/9/, ada tips simpel bagaimana caranya menulis blog yang kreatif. Simpel dan mudah dimengerti olehku yang kerja otaknya lambat.

Dan sekarang, aku sedang mencoba menerapkan ilmu dari Raditya Dika. Tak lupa berbagi dengan temanku, si Dika, dan katanya dia akan mencoba belajar menulis seperti wasiatnya Raditya Dika, dan aku berdoa, semoga saja temanku si Dika itu bisa jadi penulis terkenal seperti Raditya Dika, dan aku juga bisa jadi penulis kreatif dan cerdas seperti J. R. R Tolkien, J. K. Rowling dan Andrea Hirata. Ehehe. Amin.

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hehehe
    Ngarep tu sebagian dari doa.
    Semogaa.

    ReplyDelete
  3. ahhhhhhhhhhhh.... DX tulisanku 90% sampahhh juga kaaaaaaahhhhhhhhh???????????

    aq mau pindah ke Alaska T^T

    ReplyDelete
  4. Nda kah kau edit dulu tulisan kau sblm kau kasi baca ke org?? Kalo dah diedit, sampah e berkurang.
    Mane tulisan e??
    Tak dikirim2.
    Usahlah nak kemane2. Tak nak mreka nrima kau tu.
    XD

    ReplyDelete