22 December 2010

Hiduplah Indonesia Raya

Masih, ini masih cerita biasa, tentang cinta dua anak desa pada Indonesia. Silakan dibaca atau lewatkan saja.

Tadi siang, suntuk, kubuka Winamp lalu mencari lagu-lagu yang sekiranya akan membangkitkan semangat yang sedang terkubur, jauh sekali didasar bumi. Kuklik lagu Enya, Billy Gilman, Nidji. Bosan! Kuseret satu lagu SUM 41 masuk kederetan list lagu yang akan segera diputar setelah Netral - Lintang yang sedang menggema disetiap inci ruangan gelap, kamarku. Ahh. Tak jadi. Tanganku bergerak lebih cepat meng-klik satu lagu yang baru saja kutemukan dan berkumandanglah lagu kebangsaan negeriku, Indonesia Raya. Entah karena sensitif, entah karena sedang memikirkan timnas yang akan berjuang, entah karena apa, masuklah haru biru dalam dadaku. Aku terharu dan aku jadi begitu-sangat-benar-benar mencintai Indonesia!  T_T

Well, ini bukan hal baru. Dari dulu rasa nasionalismeku sudah tinggi walau muak dengan sikap para petinggi negeri. Dan jadilah, sambil mendengarkan lagu Hari Merdeka, Rayuan Pulau Kelapa, Indonesia Pusaka, aku menjelajah mencari gambar bendera Indonesia. Ingin kupasang kembali ia sebagai background laptopku, seperti dulu, menggantikan merah putih yang secara tidak sengaja dihapus oleh oknum bernama Mpong! Berkibarlah ia dengan agung didepan mataku setiap saat aku membuka laptop, sampai sekarang.

Tiba-tiba, ada keinginan untuk memamerkan rasaku pada semua penduduk dunia tak nyata. Kuubah foto profil facebookku dengan ia yang sedang berkibar-kibar dengan jaya sehingga muncullah satu komen dari satu teman, sebut saja Ayu Perwita (bukan nama sebenarnya, red.)..

AP - Gileeeeeeeee..mbak ewa pp nya merput!!cinta Indonesia y?ap cm lg dmam timnas??wkwkwk
Aku -  Cinta dari dulu! Nah, cintanya tiba2 menguat pas tadi iseng mutarin lagu Indonesia Raya!hahahaha Pas juga y dg momen pjuangan timnas! Aeh, pokok e I love Indonesia lah.
AP - wh..bsok aku mau pto dsebelah tiang bendera merput lah!wkwkkw


Catatan spesial buat AP: Kalo udah foto disebelah tiang bendera, jangan lupa tag ya! Hahaha. Oh ya satu lagi, aku juga memang sedang cinta Timnas! Karena Timnas sedang berjuang untuk Indonesia. kekekeke
*** 
 
Ini percakapan antara Bales dan Adi. Percakapan biasa tentang timnas Indonesia. Berawal dari Adi yang  kenal BP saat tim Indonesia melawan  tim Filipina berlanjut dengan selalu menyebut BP setiap kali ia mendengar gosip tentang timnas.

Bales - Abang suka BP ya?
Adi - Nda! Aku suka Irfan, soalnya ganteng.
Bales - Kalo Okto? Yang hitam? Yang orang Papua? Ganteng juga?
Adi - Nda lah! Nda ganteng. Aku suka Irfan. Aku juga suka BP. Pemain timnas yang ganteng itu cuma BP dan Irfan Bachdim!
Bales - Lalu, nanti pas Indonesia lawan Malaysia, abang dukung siapa?
Adi - Dukung merah putih lah!

Ahh, Merah putihku yang perwira, tetaplah kau berjaya! Adikku yang baru kelas 2 SD itu juga mencintaimu. Timnas, berjuanglah dan menanglah! Adi mendukungmu dengan keluguannya, dengan pemikiran ala anak kecilnya yang cuma mengerti ganteng atau tidak! Aku mendukungmu! Jiwa-jiwa Indonesia mendukungmu! Menanglah, agar nanti berkumandang lagu Indonesia Raya diakhir pesta, saat kau dekap piala tanda kau telah juara! Hiduplah Indonesia Raya!

1 comment:

  1. merdekaaaaaaaaaaaaaaaa...............
    merdekaaaaaaaaaaaaaa............
    merdekaaaaaaaaaaaaaaa...............

    koti bah mada rela aku......

    ReplyDelete