13 December 2010

Tersugesti atau ...

Sepertinya, apa yang dikatakan kawanku benar adanya. "Kata-kata adalah sugesti." Terbukti, adikku berubah. Oh ya. Benar-benar berubah. Sekarang otaknya full dengan info-info lumayan penting.


Seperti kemarin...
Mpong - (Menangkap snack yang kulempar) Coba beli coklat. Coklat itu bisa buat otak pintar ngitung. Pintar Matematika.

Atau suatu saat...
Mpong - Pesumo itu dianggap dewa loh di daerah asalnya.

Atau...
Mpong - (Menatapku yang sedang memotong-motong ikan asin) Ikan asin itu bisa buat kanker!

Buset! Ada ensiklopedia (mini) berjalan.

Itulah gunanya  membaca. Yaa. Pengetahuan-pengetahuan kecil itu dia dapat karena setiap hari membaca, terutama situs apakabardunia.com. Keranjingan membaca ini berawal saat kutunjukkan padanya gambar-gambar korban bom Hiroshima Nagasaki. Berlanjut dengan ketaktahuannya tentang perang antara tentara sekutu versus tentara Jepang tersebut, ditambah dengan kenihilan pengetahuannya tentang bom nuklir dan uranium, dan akhirnya berpuncak pada pernyataan kerasku, "MAKANYA, INTERNETAN ITU JANGAN CUMA FACEBOOK YANG DILIAT. BACA INFO DAN BERITA JUGA!! BIAR PINTAR!!"

Hasilnya, sekarang menjadi tiada hari tanpa membaca situs-situs lumayan berisi dan facebookan (tetap!). Indikasi yang dijanjikan internetan pintar nampak juga. Minimal, dia tak sekatrok dulu. Efek samping, aku kewalahan dicecar pertanyaan-pertanyaan dan komentar-komentar yang seringkali membuat telingaku merah saat tak sanggup menjawab pertanyaannya. Gawat! Aku juga mesti banyak-banyak membaca lagi. Biar pintar (baca: takut tersaingi. hehe).

1 comment:

  1. Hm..
    Im thinking about something..
    it would be nice if I can see my name on ur link!
    haha..

    so..would u exchange link with me??
    fyi, I did it to u!
    Have a nice day!

    ReplyDelete