1 December 2011

Ewaklopedia

Telah hadir di kota anda, EWAKLOPEDIA. Menyediakan rupa-rupa informasi kuno dan purba, menambah pengetahuan anda. Bersama EWAKLOPEDIA, anda Xlangkah lebih maju.

Hahaha. Promo ngga jelas di atas boleh dianggap serius boleh juga ngga. Saya memang berencana membuat diri saya menjadi seperti sebuah ensiklopedia berjalan khususnya ensiklopedia sejarah. Saya ngga tahu apakah hal ini akan berhasil mengingat otak saya tidak disetting untuk mengingat sesuatu dengan baik. :D

Seperti kata bijak, there is a will there is a way, apa salahnya saya mencoba untuk membuat rencana ngga masuk akal itu terealisasi, bukan? Hehehe. Tambahan, rencana itu didukung keberadaan teknologi yang semakin canggih. Sebut saja dia internet. Bagaimana hubungan rencana ngga masuk akal, otak pas-pasan saya dan internet?
Dari sini

Saya suka sejarah. Saya suka dengan hal-hal yang kuno dan purba. Kamu juga tahu kan kalo sejarah itu penuh dengan nama-nama orang, tempat, kejadian serta waktu  yang kapasitas otak saya tak akan sanggup untuk menyimpannya. Saya sering menceritakan apa yang saya tahu ke teman-teman saya. Tujuannya yah itu, biar tetap ingat. Tapi tetap saja, kadang-kadang virus lupa menyerang sistem otak saya. Kalau sudah begitu, informasi yang saya bagi ke teman-teman biasanya jadi kebolak-balik. Payah!

Tapi saya punya senjata rahasia untuk merefresh sistem itu. Saya punya internet. Saya bisa mencari informasi apa saja dengan internet. Saya bisa menjawab pertanyaan teman-teman saya dengan mencari jawabannya di internet. Gampang dan cepat. Saya ngga perlu ngebut ke perpustakaan. Saya ngga perlu kalang kabut sana sini nyari buku pinjaman. Internet membuat semunya jadi mudah. Saya optimis, dengan bantuan internet, saya bisa jadi Ewaklopedia beneran suatu  saat nanti. Hohoho

2 comments:

  1. wuiiiih ternyata sukses ama blognya. salam kenal. btw template kita sama, ehehehe

    ReplyDelete
  2. Halo Rusydi. Salam kenal.
    Moga sukses beneran yak. hehe
    Sama ya? Weleh.

    ReplyDelete