25 February 2011

Aku + Kamu = BEDA

Voila! Ini dia foto-foto yang aku ambil dengan gaya bak fotograper profesional, tertanggal 17 Februari 2011, pas acara Cap Go Meh-an kemarin. Agak buram. Maklum, they were taken by using kamera handphone murahan dan juga diambil oleh aku, yang fotograper amatiran. :D

Baiklah. Mari kita langsung ke pokok pembicaraan. Adapun maksud postinganku kali ini adalah ingin menunjukkan betapa berbedanya aku, kamu, kita dan mereka. Gambaran besarnya seperti yg terdapat di foto-foto di atas. Tionghoa dengan naga dan barongsai , suku Melayu dengan betung, suku Madura dengan pakaian khasnya yang strip-strip putih merah, suku Jawa (Timur) dengan reog, suku Batak dengan Ulos (kain tenun berbentuk selendang), suku Dayak dengan pakaian adatnya yang bermanik-manik yang disebut bulang , dengan tato disekujur tubuh, mandau dan perisai. Semuanya begitu berbeda. Merah, kuning, hijau, hitam, putih, banyak warna hadir hari itu.

Lalu, mari kita bandingkan dengan kehidupan sehari-hari kita. Begitu banyak yang berbeda. Bahkan bisa jadi aku dan kamu berbeda dalam banyak hal. Aku menyukai hal yang berbeda dengan kamu. Mimpiku berbeda dengan mimpimu. Tujuanku berbeda dengan tujuanmu. Mauku berbeda dengan maumu. Pemikiranku berbeda dengan pemikiranmu. Pilihanku berbeda dengan pilihanmu. So what?! Sudah kodratnya kita berbeda. Didunia ini selalu ada dua sisi dan terlalu banyak versi dan variasi. Kalau difikirkan dan dipermasalahkan, chaos tercipta. Kita memang berbeda tapi kita masih bisa hidup bersama-sama. karena pada dasarnya kita sama. Sama-sama manusia. Kita biarkan saja perbedaan-perbedaan tumbuh diantara kita dan rekatkan ia dalam dunia warna-warna dengan lem alami yang kusebut cinta. So, aku telah setuju untuk berbeda. Kamu??

25 Feb '11
Aku dan proses belajarku memahami dan menghargai pilihan hidup orang lain.

No comments:

Post a Comment