29 November 2010

Rain



Percakapan tentang hujan:


Mafren - Why do you think rain is good?
Aku - I don't know how to tell ya about this. Well, aku hanya merasa bahagia saat hujan turun. Merasa damai. merasa lebih hidup.
Mafren - I understand.
Aku - Do you like rain?
Mafren - Yeah. Aku suka hujan dan cuaca yang terkesan murung.
Aku - Aku juga. Beberapa waktu terakhir semakin suka. Mungkin efek bulan November. Why do you like rain?
Mafren : Kulitku rentan terhadap sinar matahari.


Banyak alasan mengapa hujan menjadi begitu menarik dan begitu dibutuhkan. Hujan yang basah. Hujan yang indah. Hujan yang adalah anugrah. Hujan adalah hidup. Hujan yang menginspirasi banyak hal. Hujan yang selalu membuatku bergairah untuk menyatukan diri dengan butiran-butiran beningnya, menikmati dinginnya, menikmati sensasinya. Hujan yang membuat sisi kekanakanku muncul. Melupakan sejenak masalah-masalah dewasaku. Membersihkan kesedihan dengan alirannya disekujur tubuhku. Hujan, yang ketika aku menangis dalam rengkuhannya, tak akan ada satu orangpun yang tau.

Banyak kata untuk mengekspresikan rasa terhadap hujan. Banyak puisi yang tercipta karena hujan. Banyak cerita terjadi dalam hujan. Tak cukup sekali tangan bergerak menulis dan bercerita tentangnya."I love this cloudy sky. It makes me feel like in my own dreamworld. I love raining. It makes me feel alive! Await for the rain pour down."  Ini adalah salah satu ekspresi rasaku saat menunggunya turun tercurah dari langit. Ohh, hujan, aku suka! Aku suka!

1 comment:

  1. Hujaann...
    kalo hujan ingat Faraz...
    gara-gara Mr. Liar itu bilang : 'if u can count the raindrops then u will know how much i love u...'
    eee... stl dy blg itu ujan tiba2 bneran turun, bkin ktawa banget gak tuhh? what do You want GOD?!
    Akhirnya jadi kebiasaan deh kalo liat ujan... hitung hitung... duh... bego ya?
    but, i dunno... what will happen next, jgn2 saat kmi berakhir dg ga happy ending aq bisa jadi benci hujan......
    ahahahaaaaa....
    No.... we dont have relationship, so why should i think we will have happy ending?
    so.... kau bnar kawan... kami memang 'NGGAK JELASSSS' Ahhhhhhhhhhhh......

    ReplyDelete