27 October 2010

Kita Tak Benar-benar Sendiri

"Our sun is one of a 100 billion stars in our galaxy. Our galaxy is one of billions of galaxies populating the universe. It would be the height of presumption to think that we are the only living thing in that enormous immensity"
-Wernher Von Braun-
  
Aku belum bisa menerjemahkan apa "sesuatu" yang aku rasakan saat membaca kata-kata diatas. Buncah. Takjub. Senang. Merasa kecil. Entah apalagi. Campur baur. Matahari hanyalah satu dari 100 miliar bintang digalaksi Bima Sakti, galaksi dimana bumi berada. Galaksi Bima Sakti hanyalah satu dari miliaran galaksi yang mendiami semesta. Sebuah praduga besar saat kita berfikir hanya kitalah makhluk yang hidup dialam raya yang luasnya tak terkira. 

Yaa. Mungkin kita tidak benar-benar sendiri. Ada banyak hal yang terjadi. Ada banyak bukti yang ditunjukkan. Ada banyak rahasia yang belum terungkap. Bahkan dibumi sendiri. Pernah dengar makhluk bernama Yeren?! Tinggi diperkirakan lebih dari 6 meter. Mirip kera ditutupi rambut merah, abu-abu atau hitam. Orang-orang melihat penampakan makhluk ini ratusan kali di wilayah pegunungan Shennongjia Cagar Alam, Heibei Cina. Ekspedisi dilakukan sejak tahun 1980, tapi sampai sekarang si Yeren seperti hilang, lenyap. Para pemburu tak bisa menemukannya. Mungkin Yeren telah menguasai ilmu dissapparate yang diajarkan Harry Potter dan menghilang ke galaksi Andromeda. Hoho.

Itu terjadi di bumi. Lalu bagaimana dengan galaksi Bima Sakti? Entah berapa persen galaksi yang dikenal juga dengan nama the Milky Way ini dijelajahi para astronot. Bisa saja, di Mars atau mungkin di planet lain penghuni Bimasakti yang belum terdeteksi para ilmuwan NASA, hidup para peri seperti di the Lord of the Rings. Lalu, bagaimana dengan miliaran galaksi lain yang bahkan belum tersentuh kaki-kaki para astronot yang mulia?? Adakah kehidupan lain disana?? Who knows?! Only God knows. Allah Maha Besar dengan segala Kuasa-Nya.
Makhluk luar angkasa ini lebih dikenal dengan alien. Alien, identik dengan makhluk jelek (ada juga yang ganteng sih), cerdas, punya semacam kekuatan aneh (Ki Joko Bodo berguru kesini kali ya?) dan suka membunuh (manusia). Benarkah?? Kalau difilm sih iya. Haha. Di dunia nyata?? Mungkin yang pernah ketemu alien bisa bantu jawab!! 

Banyak teori seputar kemunculan atau kunjungan alien kebumi. Salah satunya Ancient Astronauts Theory atau Teori Astronot Zaman Kuno. Teori ini bilang kalau alien, dulu sekali, pernah mengunjungi nenek moyang kita. Untuk lebih jelas, mungkin kawan bisa ngubek-ngubek info dari mbah atau kakek masing-masing. Haha. Ngaco lagi!! Lanjut. Banyak bukti yang ditunjukkan oleh peneliti-peneliti pencetus teori ini. Click halaman berikut ini, ini, ini dan ini untuk info lebih lanjut.

Itu beberapa pages yang udah aku aku baca. Masih banyak artikel-artikel lain yang menyajikan bukti-bukti Teori Astronot Zaman Kuno. Buat kawan-kawan yang punya info page atau situs dengan bukti adanya hubungan alien dan nenek moyang kita dulu, atau artikel tentang kehidupan selain dibumi, plis share di komen.

Memang masih banyak rahasia tentang alam raya dan segala isinya yang mungkin tak akan terungkap selama-lamanya. Buatku, tak jadi masalah. Hidup ini perlu rahasia. Yang terpenting adalah bahwa semua yang ada dialam raya ini ada karena Kuasa Sang Pencipta Yang Sungguh Amat Sangat Luar Biasa. Adanya rahasia-rahasia alam raya bisa kita jadikan renungan, betapa kecilnya kita dihadapan Sang Penguasa Jagad. Banyak hal yang belum dan tidak kita ketahui. Banyak pertanyaan yang tidak akan kita temui jawabannya. Kita tak sepintar yang kita kira. So, jangan sombong yaa. :)

No comments:

Post a Comment