24 January 2012

Belajar Bahasa Korea

Dari sini
Saya punya kebiasaan mencatat bahasa-bahasa asing yang saya temukan di buku-buku yang saya baca. Biar nyaman kalau mau belajar atau menghapal. Berhubung baru-baru ini saya baca Annyeong Korea-nya Elvira Fidelia, saya jadi punya amunisi kalimat-kalimat pendek dalam bahasa Korea. Karena saya baik (muehehe), saya mau bagi-bagi di sini. Semoga bermanfaat buat yang pengen belajar bahasa Korea. Colek adik-adik saya dulu ah. Muahaha...

Osowaseyo. Selamat datang.
Annyeonghaseyo? Halo/Apakabar?
One nara  sarami eyo? Kalian org mana?
Uri nen saram imnida. Kami orang Indonesia.
Odie kayo? Mau ke mana?
Orenjugeyo ajooshi. Belok kanan pak.
Bap mogossoyo? Sudah makan?
Chonen geumsik iyeyo. Saya puasa.
Kureyo? Masa sih?
Nee, majayo. Ya, benar.
Kenchanayo. Tidak apa-apa.
Igo-nen olmaeyo? Yang ini harganya berapa?
Araso? Mengerti?
Jibe kayo. Ayo pulang.
Kacha.. Ayo..
Kamsahamnida. Terima kasih.
Su go haeseyo. Bye.

Baidewei, kalau ada yang salah-salah, koreksi lewat komen yah. Siapa tahu saya salah potong kalimat. Muehehe... Su go haeseyoooo...
Dari sini

2 comments:

  1. Aigoooo~ ternyata virus Korea pun bisa menjangkiti dikau cyin, ahak ahak

    ReplyDelete
  2. Postingan ini ditulis gara2 dapat hadiah buku tentang Korea. Bukan karena suka Korea. :D

    ReplyDelete