4 January 2012

Dari Kastil Fantasi Ke Le Chateau De Phantasm

Dari sini
Kalau saya sebut dua kata berikut, cerita fantasi, apa yang ada dalam kepala kamu? Harry Potter? The Lord of the Ring? Alice in Wonderland? Masih ada lagi?

Saya termasuk penggemar cerita fantasi. Mungkin karena dari kecil, otak saya sudah dijejali dengan buku-buku cerita dari negeri antah berantah, baik dari dalam maupun luar negeri. Jadilah, sampai sekarang saya suka dengan cerita-cerita aneh yang tak akan mungkin terjadi dalam kehidupan nyata manusia.

Penulis fantasi favorit saya adalah J. R. R. Tolkien. Dunia Tengah yang ia ciptakan dalam the Lord of the Ring terasa begitu kuat, sampai-sampai saya yakin dunia itu benar-benar ada di zaman dahulu kala. Setelah Tokien, penulis-penulis fantasi kegemaran saya kebanyakan berasal dari luar. Tapi itu  dulu, beberapa waktu yang lalu saat saya belum mengenal penulis-penulis cerita fantasi berbakat yang tinggal di Kastil Fantasi.

Sebelum mengenal Kastil Fantasi, setiap kali saya mencari buku bergenre fantasi, saya cek dulu siapa nama penulisnya. Kalau sekiranya nama sang penulis berbau-bau Indonesia, buku itu akan langsung saya letakkan tanpa membaca sinopsisnya terlebih dahulu. Saya melakukan itu karena beberapa kali saya membeli buku fantasi Indonesia, isinya sungguh-sungguh membuat saya kecewa. Sinopsis yang menarik tak mejamin isi keseluruhan buku. 

Di Kastil Fantasilah saya menemukan cerita-cerita fantasi menarik produksi dalam negeri. Tema cerita fantasinya beragam, dengan sentuhan fantasi luar dan juga sentuhan yang sangat Indonesia. Kalau tak percaya, berkunjunglah ke kastil atau bacalah kumpulan cerita Fantasi Fiesta 2010 dan Fantasi Fiesta 2011.

Kastil Fantasi akhirnya membawa saya pada Le Chateau de Phantasm. Halaman ini dibuat oleh penulis-penulis fantasi yang berasal dari kastil. Di sinilah para penggemar cerita fantasi dari Indonesia berkumpul untuk berdiskusi, bercerita, ataupun berbagi info seputar dunia fantasi. Di sini juga menjadi tempat buat kamu-kamu yang suka menulis dan menggambar dan eh, bergosip dan OOT. Penasaran? Klik like button di halaman facebook Le Chateau de Phantasm. Kita akan berjumpa di sana. ^.^

No comments:

Post a Comment