15 October 2010

Berlayar ke Afrika Pake Kapal Barang

I love traveling a lot. Ya, I love visiting new places. Kataku, I love traveling, tapi aku jarang bisa jalan kemana-mana. Bahh!! Benar-benar menyedihkan! Tapi, biarlah. Tetap aja kataku,  "I love traveling!!" Ngemeng-ngemeng tentang Afrika, benua orang-orang berras Negroid itu memang jadi salah satu targetku untuk bertravel ria. Disana alamnya masih asli. Banyak binatang buas. Banyak kehidupan yang jauh dari perkotaan yang hingar bingar dan modern. Kehidupan yang menyatu penuh dengan alam. Aku suka dan aku tergila-gila dengan Afrika. Sore tadi, tak pernah kubayangkan sebelumnya, aku diajak seseorang berlayar ke Afrika. Orang itu, anak kecil berumur 7 atau 8 tahun, anak kelas 4 SD, muridku. Dede namanya. Awal cerita, kita saling cerita cita-cita masing-masing. Sampai tiba2 muncullah kata petualangan dan Afrika.

Dede - Dede suka petualangan, Miss.
Aku - Wuihh. Miss juga suka petualangan, De. Emang Dede mau berpetualang kemana?
Dede - Afrika, Miss.
Aku - (seperti normalnya orang ekspresif berseru gembira) Sama De. Kita berdua bisa jalan-jalan ke Afrika sama2 lah.
Dede - Iya, Miss. Nanti Dede bawa Miss ke Afrika. Kita berlayar pakai kapal ayah Dede.
Aku - (melongo sejenak. "Berlayar? ke Afrika? Pakai kapal ayahnya? Kapal ayahnya Dede kan kapal barang??!!") O..ohh iya De. Kita berlayar ke Afrika pake kapal. Sama-sama..
Dede - Berapa hari sampainya ya Miss??
Aku - Bukan hari Dee... Bulan. Kita nyampai Afrika dalm waktu sebulan atau lebih.
Dede - Lama ya Miss..
Aku - (dalam hati, "Yaeyalaahh. Afrika kan jauuhhh.")
Dede - Kita mesti bawa solar banyak-banyak dari sini, Miss. Bla bla bla... Bli bli blii..
Aku - Iya. Blo blo blo.. Ble ble ble..

Kalo dua orang pemimpi yang punya mimpi sama ketemu dan ngobrol, obrolannya ga perlu ditulis semua deh. Bakal panjang. Apalagi kalo orang-orang itu punya mimpi yang aneh seaneh-aneh alaihim. Seperti Berlayar ke Afrika Pake Kapal Barang. LOL. Tapi jangan liat seperti apa mimpinya kawan, tapi liat siapa yang bermimpi. Anak sekecil Dede udah punya mimpi kaya gitu nunjukin kalo dia udah punya tujuan untuk masa depannya. Dia udah tau hidupnya mau dibawa kemana. Ga perlu bingung lagi kaya Armada (mau dibawa kemanaaaaa???). Mimpi buat hidup luar biasa. Lagian, anak ini kreatif. Liat aja mimpinya kreatif gitu. Walopun dia belum tahu kalo Berlayar ke Afrika Pake Kapal Barang itu bisa buat dia ga bisa jalan tegak sesampainya di Afrika!!!

2 comments:

  1. tak ade sampai k africa,
    somalia

    ReplyDelete
  2. Somalia tu di Afrika kek e!!
    Rencana sih nak pindah ke Siantan!!
    Tahun depan lah kali.
    haha

    ReplyDelete